RSS

PEDULI SAUDARA KITA DI TANAH MINANG


Indonesia berduka, saudara – saudara kita yang di Padang, Sumatera Barat mengalami musibah yang sungguh dahsyat, banyak saudara , keluarga, teman, dan harta benda lenyap dengan adanya satu bencana Gempa.

VIVAnews – Memasuki hari kedelapan pasca gempa 7,6 Skala Richter yang mengguncang Sumatera Barat, Rabu 30 September 2009, pukul 17.16 WIB, jumlah korban meninggal yang tercatat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencapai 739 orang.

Menurut data yang dilansir BNPB, Kamis 8 Oktober 2009 jumlah korban hilang mencapai 296 orang. Jumlah korban hilang terbanyak berada di Kabupaten Padang Pariaman yakni 144 jiwa, Kota Padang 41 jiwa dan di Kabupaten Agam sebanyak 30 orang.

Korban meninggal terbanyak juga berada di Kabupaten Padang Pariaman yakni 335 jiwa. Sedangkan 122.884 rumah warga mengalami rusak berat akibat gempa.

Sejauh ini, proses evakuasi pencarian korban hilang masih terus berlanjut di sejumlah titik di 14 titik yang diduga masih terkubur 305 jiwa di dua daerah di Sumbar, yakni Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Di Kabupaten Agam, pencarian korban telah dihentikan karena tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menyepakati tiga titik korban tertimbun longsor di Kecamatan Malalak Selatan dan Malalak Barat dijadikan pekuburan massal. Sedangkan di Kabupaten Padang Pariaman, pencarian masih dilakukan hingga tiga hari ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 FULL HOUSE. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy